Friday, January 2, 2009

Selamat Datang, Jama’ah Haji

Musim haji telah berakhir diawali dengan tahun baru Muharam 1430.

Selamat tahun baru Hijriyah 1430. Semoga tahun ini kita akan semakin khusu’ beribadah, bersedekah dan pandai berkelit dari perbuatan dosa.



Perjalanan Haji, adalah pelakssanaan rukun islam yang terberat. Karena taruhannya adalah Nyawa. Entah berapa banyak Jama’ah yang meninggal di tahan Haram. Namun berapapun banyaknya, mereka telah memenuhi panggilan Ilahi dan wafat di rumah suci Allah.

Memang sebaiknya Ibadah haji bukan hanya dilaksanakan ketika kita mampu. Tapi yang terpenting adalah ketika kita sehat, kuat dan gagah. Bukan berarti yang tua dan sakit-sakitan tidak boleh, tapi sebaiknya.

Kelancaran akomodasi dan transfortasi juga sangat mendukung. Banyak terdengar kabar bahwa Musim tahun ini banyak Jama’ah yang terlantar. Baik penempatan maupun makanan. Pemerintah yang bertanggung jawab, seharusnya belajar dari pengalaman, karena ibadah haji kan dilakukan setiap tahun sekali. Tentu banyak waktu yang tersedia untuk menyusun rencana demi kelancaran ibadah dan kenyamanan jema’ah. Hampir setiap tahun terdengar kabar burung yang sama. Seolah-olah pemerintah menutup telingga dan engan mendengar teriakan para haji.


Namun begitu, pada para Hamba Allah yang berjuang di tanah haram, saya ucapkan

SELAMAT DATANG KEMBALI KE TANAH AIR!!
YANG MENCINTA MENANTI DENGAN DOA,
DAN YANG TERCINTA KEMBALI DENGAN MEMBAWA BERKAH…


Amien

1 comments:

gie said...

mbak umie kok egie gak di kasih oleh oleh sic....
btw mbak umie masih di mana?

Must have Blog