Friday, February 6, 2009

Reformasi tanpa Revolusi dan Agresi


Dulu, Indonesia adalah negeri impian. Negara yang makmur, kaya raya dan disegani dunia. Kini pertiwi sedikit terkoyak oleh ulah para perusak bangsa. Reformasi menjadikannya tersayat-sayat dalam berbagai perbedaan, perpecah belahan dan KKN (korupsi, kolusi dan nepotisme).

Apa yang harus kulakukan untuk menjadikannya kembali sebagai negeri Impian? Dimana kedamaian dan kemakmuran tidak lagi menjadi isu. Sandang pangan melimpah. Air tercurah sebagai berkah dari surga. Setiap tangan terulur, dijabat dengan ramah tanpa prasangka. Bencana melanda di tanggung bersama dengan semangat gotong royong dan Bhineka Tunggal Ika. Tidak ada sengketa ataupun adu domba. Itulah mimpiku untuk negeri ini.
Tapi apakah aku hanya bisa bermimpi? Pasti ada sesuatu yang bisa kulakukan dari pada hanya termenung menanti malam Lailatul Qodar tiba.

Lalu ide itu datang!!!
Menjadi blogger, berjuang melalui tulisan. Menyuarakan kebenaran melalui mata pena yang tajam. Aku akan menggugah hati para pembaca untuk bersama berbagi mimpi, visi dan misi bersamaku. Menyatukan ide dan semangat di bawah satu payung kebersamaan sebagai satu bangsa yang merdeka berdaulat adil dan makmur.
Pengetahuan bukan untuk disimpan, tapi untuk diamalkan. Kebenaran bukan untuk di tutupi, tapi untuk disebarkan. Dan minpi tidak selamanya fantasi, ada kalanya bisa menjadi kenyataan. Dan harapan akan semakin indah jika ada percik-percik semangat pantang menyerah.

Inilah pertiwiku. Tanah pusaka ibuku. Akan ku torehkan tinta-tinta kebenaran di hamparan putihmu yang masih bersih. Transparansi akan menghapus dugaan keliru. Fakta yang hakiki akan menjadi tameng sakti untuk memusnahkan sengketa. Dengan tulisan kita Reformasi Indonesia.

Reformasi tidak harus berakhir dengan Revolusi, Agresi dan Tragedi.

Keep Blogging!
Suarakan kebenaran!
Hancurkan ketidak adilan!
Bersatu kita teguh!
Blogger Indonesia Raya.

0 comments:

Must have Blog