Monday, December 15, 2008

GERINDRA partai No 5

Partai milik Prabowo S. salah satu mantan anggota keluarga Cendana dalam setiap promo partainya yang diiklankan di televisi begitu menyentuh jiwa. Bahkan iklan terakhirnya yang dihiasi dengan lagu “Desa ku “ sempat membuatku terlena dan terbayang kembali pada masa-masa aku masih kecil, tinggal disebuah desa yang tentram dan damai, dimana padi menguning dan angin sepoi-sepoi berhembus menyentuh nurani. Ketika malam berhiaskan rembulan dan bintang gemintang, bocah kecil berlarian bermain petak umpet dan para orang tua duduk santai bercengrama akrab dan mesra. Damai dan tanpa sengketa.

Dari pariwara itu, seolah Prabowo ingin mengatakankan sesuatu yang lain. Sesuatu yang tidak pernah disentuh oleh partai-partai lain. Sesuatu yang begitu menyentuh jiwa yang membuat orang membayangkan kejayaan masa lalu.

Indonesia pernah berjaya. Berkali-kali malah. Baik sejak zaman raja-raja ataupun zaman Indonesia Raya. Dan yang menjadi sebab kejatuhannyanya pun sama. Perang saudara, sengketa dan adu domba. Dan sepertinya rakyat Indonesia tidak mau belajar dari sejarah. Bahwa kejayaan, ketentraman, keamanan dan kemakmuran hanya bisa dicapai jika persatuan dan kesatuan tergalang dengan rapi dan keadilan ditegakan dengan cita-cita luhur berazaskan hati nurani yang suci dan murni dan dapat dipertanggung-jawabkan secara moral kepada sesama dan Tuhan YME.

Misi apakah yang ingin disampaikan Prabowo S.?

Apakah peluang dan kesempatan yang dimilikinya sebagai mantan anggota keluarga Cendana yang oleh sebagian orang dianggap sebagai diktaktor, koruptor dan dedengkotnya kolusi dan masternya Nepotisme?

Dan apakah itu bukan suatu bentuk dari kemunduran dan ‘back to the past’ jika Prabowo S. dipilih?

Menurutku…. Setiap orang mempunyai masa lalu dan berhak mendapat kesempatan kedua….dan manusia adalah mahluk yang mudah berubah dan semoga misi yang dibawa oleh Prabowo S. adalah misi yang sedang dinanti-nanti oleh bangsa ini untuk kembali menjadi bangsa yan makmur, damai, tentram dan sentosa.

0 comments:

Must have Blog